TITIK KUMPUL PACET

Akhir pekan lalu saya mampir ke Titik Kumpul Pacet bersama beberapa kawan. Rasa penasaran ditambah perut yang keroncongan kala itu menjadi alasan kuat kami berkunjung kesana. Titik Kumpul Pacet ini memang baru grand opening beberapa minggu lalu.

Lokasinya strategis karena terletak di jalan besar, berseberangan dengan Wisata Parimas. Selain itu aksesnya juga mudah dilalui oleh kendaraan roda empat. Tempat parkir yang disediakan di tempat ini sangat luas. Jadi kalian tidak perlu khawatir ketika punya rencana mengajak rombongan untuk mampir ke tempat ini.

Boleh dibilang Titik Kumpul Pacet ini semacam pusat jajanan kuliner. Saat kalian masuk, kalian akan melihat beberapa kedai kecil yang menyajikan berbagai macam makanan dan minuman. Pilihan makanannya beragam lho, mulai dari makanan ringan dan berat. Mulai makanan lokal seperti penyetan, mi ayam, dan bakso hingga makanan jejepangan seperti suki dan steamboat. Kalo kedai minumannya ada kedai jus dan kopi. Selain itu, ada juga toko merchandise khas Mojokerto yang bisa kalian jadikan buah tangan.

Menariknya, sistim pembayaran disini tidak langsung bayar setelah kita pesan di kedainya, akan tetapi lewat secarik kertas (nah loh…). Setiap kita pesan makanan atau minuman dari setiap kedai, kita akan mendapatkan tanda bukti berupa stempel. Akumulasi kumpulan stempel itu lalu kita berikan ke kasir untuk ditotal biayanya.

nota pembayaran

Saya berkunjung kesini saat menjelang malam hari. Tempatnya menggunakan konsep outdoor, terlihat minimalis dan klasik. Tambahan dekorasi lampu kuning temaram membuat suasana semakin romantis. Kalo gini nongkrong jadi betah berlama-lama. Kebetulan saya kesini ketika tidak sedang terlalu ramai pengunjung, sehingga tidak perlu menunggu lama pesanan saya. Menu yang saya pesan adalah Nasi Cumi Pedas, Jus Alpukat, Iced Coconut Coffee Latte dan Iced Caramel Macchiato.

jus alpukat, iced coconut latte dan iced caramel machiato

Kalo dari pesanan minumannya sih bagi saya enak semuanya. Hanya saja bagi saya yang tingkat kemanisannya rendah, jus alpukatnya terasa terlalu manis. Sedangkan Iced Coconut Coffeenya saya suka. Walaupun rasa kelapanya tidak terlalu terasa, karena di dominasi kopi.

Penyajian dari Nasi Cuminya sih unik ya, pakai semacam besek. Jadi berasa tradisional deh. Sedangkan rasa dari Nasi Cumi Pedasnya cocok di lidah saya. Rasa cuminya pedas gurih. Tetapiporsi cuminya kurang banyak. hehe

Jadi gimana ges, tertarik buat mampir di Titik Kumpul Pacet?

Lokasi :
https://goo.gl/maps/Fc4FY47CqDY2pweE7

Published by Darsinem

Saya bukan anak senja, hanya manusia yang hobi jalan-jalan, koleksi buku bacaan, dan mendengarkan musik (tanpa berdendang). Phonegraphy enthusiast. Mari bertegur sapa via : kulinerlab@gmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: